AJAIB! Apa Jadinya Jika Obat Kumur Anda Gunakan Sebagai Air Rendaman Kaki?


Obat kumur lazimnya digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan bau pada mulut. Namun ternyata disisi lain, obat kumur dapat berfungsi mengatasi kulit pecah-pecah pada kaki (tumit). Kaki yang pecah-pecah tentunya akan mengganggu penampilan, terutama saat mengenakan sepatu yang terbuka atau sendal. Bagian tumit yang kering dan mengelupas tentu tidak sedap dipandang mata.

Kali ini kami akan berbagi resep unik yang dapat dicoba di rumah. Seperti dilansir oleh laman familysavvy.com, obat kumur bisa mengatasi kaki yang pecah-pecah dengan mudah dan efektif. Berikut tipsnya:

Bahan Yang Perlukan:

  • Obat kumur sebanyak 250 ml
  • Cuka sebanyak 250 ml
  • Air hangat sebanyak 500ml


Cara Pemakaian:

  1. Campurkan semua bahan dalam baskom almunium
  2. Bersihkan kaki dan rendam dalam campuran tadi selama 20 menit. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit untuk membuat suhu air tetap hangat

Rendaman ini akan membuat kaki terasa sejuk. Selain itu kaki juga akan terasa lebih segar dan jauh lebih lembut. Lebih pentingnya lagi, tak akan ada kulit yang terkelupas dalam proses perendaman kaki ini. Campuran ini bisa jadi salah satu resep eksfoliasi kaki yang sangat efektif. Anda bisa melakukan treatment ini setiap hari atau sesuai kebutuhan anda, sampai kaki pecah-pecah teratasi.

Rahasia mengapa campuran ini sangat efektif untuk mengatasi kulit pecah-pecah pada kaki? Karena kandungan Thymol pada obat kumur berfungsi untuk membunuh bakteri dan juga jamur pada kaki. Campuran kedua adalah cuka. Cuka mengandung asam yang dapat mengikis enamel pada gigi. Jika kedua cairan ini disatukan maka akan bisa membuat kaki pecah-pecah jadi halus.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya. Selamat mencobanya dirumah dan jangan lupa untuk berbagi pengalaman anda setelah melakukan treatment ini kepada teman-teman anda.(familysavvy)