REKOR! Maria Harfanti Sabet Juara 3 Miss World 2015


Miss Indonesia Maria Harfanti baru saja menorehkan sejarah bagi negeri ini karena untuk kali pertamanya berhasil meraih runner up kedua sebuah ajang kecantikan bergengsi, Miss World 2015.

Ya, ajang dunia yang digelar untuk ke-65 kali tersebut sukses digelar pada Sabtu (19/12) kemarin di Sanya, Tiongkok dan membawa Miss Spanyol, Mireia Lalaguna Royo sebagai peraih mahkota sedangkan Miss Rusia, Sofia Nikitchuk berada di runner up pertama atau juara kedua.

Pada saat malam final digelar, para finalis diminta memberikan penjelasan kenapa harus mereka yang terpilih sebagai pemenang. Ternyata tak hanya Mireia dan Sofia, namun Maria juga memberikan sebuah jawaban yang cukup memikat para juri.

Dalam jawabannya, wanita asal Yogyakarta tersebut mengatakan dia selalu terinspirasi dengan Beauty With A Purpose karena bisa berbagi dengan sesama dan menjangkau komunitas yang membutuhkan.


"Aku ingin menjangkau orang-orang itu dan berbagi yang kita miliki dengan mereka. Kita diciptakan di dunia ini bukan hanya untuk hidup tapi untuk membuat sebuah perbedaan," ucapnya, seperti yang dikutip Telegraph.

Tekad Maria untuk membantu sesama itu pun sudah dilakukannya. Alhasil, dalam ajang Miss World 2015, selain menjadi juara ketiga, wanita berusia 23 tahun itu juga memenangkan kategori Beauty with a Purpose berkat inisiatifnya membawa air bersih untuk daerah terpencil di Indonesia.

Bisa dibilang, pencapaian Maria merupakan yang tertinggi bagi Indonesia dalam sejarah mengikuti ajang Miss World maupun kontes kecantikan berskala dunia lainnya. Selamat ya, Maria!